Smart | Absent

Di era COVID-19, sebagian besar perusahaan harus beradaptasi dengan cara kerja baru yaitu remote working. Memastikan setiap pegawai yang remote bekerja dengan optimal agar perusahaan tetap gesit dalam beradaptasi di era COVID-19.

Beberapa kendala perusahaan saat menerapkan remote working adalah

1

Jam kerja pegawai yang tidak menentu. Tidak bisa memastikan karyawan memulai dan mengakhiri kerja jam.

2

Sulit Memantau Pegawai. Siapa yang bekerja tepat waktu, terlambat, sakit, cuti, bahkan mangkir.

3

Tantangan dalam Memantau Pekerjaan selama WFH. Memonitor mana yang telah mencapai target pekerjaan dengan baik dan mana yang tidak.

4

Perhitungan Gaji yang Rumit. Karena jam kerja dan status kehadiran yang tidak jelas.

5

Memastikan Pegawai Bekerja di Tempatnya. Untuk beberapa perusahaan yang tetap bekerja di masa PSBB, membutuhkan kepastian apakah karyawan sudah berada di kantornya atau tidak.

Beberapa fitur Absensi Online BADR antara lain

Clock-in Clock/out

1. Clock-in / Clock-Out.

Setiap pegawai sudah siap untuk mode bekerja, tinggal membuka aplikasi dan melakukan swipe untuk menandakan dia sudah siap bekerja. Tidak hanya itu, aplikasi juga bisa mencatat apakah pegawai tersebut terlambat, istirahat, maupun memberitahukan jika sedang sakit atau cuti, sehingga supervisor dan timnya mengetahui update pegawai tersebut.

Geolocation Detection

2. Geolocation Detection.

Selain mencatat waktu setiap pegawai yang melakukan clock-in, Absensi Online Badr juga mencatat lokasi clock-in berada.

Employee Presence List

3. Employee Presence List

Tingkatkan semangat kerja seluruh tim dengan melihat kehadiran anggota tim yang lain yang sudah siap bekerja. Fitur Presence List ini juga dapat memberikan efek ‘malu’ kepada pegawai yang sering terlambat atau izin karena dipantau oleh seluruh anggota tim.

4. Todo List (On Going Development)

Agar dapat bekerja dengan efektif selama WFH, penting sekali untuk memiliki target pekerjaan yang harus dicapai di hari itu. Dengan fitur todo list, baik supervisor maupun pegawai dapat melihat dan meng-update target harian setiap anggota tim, sehingga dalam kondisi remote sekalipun target-target perusahaan tetap tercapai.

Employee Summary (On Going Development)

5. Employee Summary (On Going Development)

Dalam pola kerja remote working, evaluasi pegawai perlu dilakukan secara intens. Bagaimana statistik kehadirannya, ketepatan waktunya, hingga ketercapaian targetnya. Fitur Employee Summary akan memberikan rekap semua data tersebut secara real time, tanpa perlu ada laporan-laporan lagi yang dibuat oleh setiap pegawai.

Payroll Integrated (On Going Development)

6. Payroll Integrated (On Going Development)

Untuk perusahaan dengan pola pengupahan berbasiskan waktu, Absensi Online BADR secara otomatis juga akan menyesuaikan payroll pegawai sesuai dengan data absensinya. Tentu sudah termasuk dengan perhitungan PPH 21 karyawan dan beberapa potongan-potongan yang ditetapkan perusahaan, sehingga transparansi dapat terjaga antara pegawai dan perusahaan.

Video Tutorial Smart Absent

 
 
'

Claim kesempatan terbatas ini
sekarang juga!